×

Harga Thinner A B Spesial Kaleng Kecil Dan Botol

Harga Thinner A B Spesial – Thinner adalah sebuah zat cair yang biasa digunakan untuk mengencerkan cat kayu dan besi, politur serta berbagai bahan finishing yang lainnya. Bahan-bahan finishing yang kami maksud disini adalah bahan padat yang memiliki sifat kental sehingga sangat sulit sekali untuk diaduk ataupun diratakan tanpa diencerkan terlebih dahulu.

Secara umum, thinner memiliki ciri-ciri berwarna putih seperti air, baunya sedikit menyengat dan bisa memberikan dampak yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Maka dari itu, bagi Anda yang ingin menggunakan thinner kami sarankan untuk selalu memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan keselamatan kerja.



thinner

Jika misalnya para pekerja sudah biasa menghirup (pasif ataupun aktif) bahan kimia seperti thinner bisa menyebabkan kerusakan pada sistem pernafasan. Jadi usahakan jika pekerjaan Anda berhubungan dengan pemakaian thinner maka Anda harus selalu menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) dalam bentuk masker. Hal ini bertujuan untuk dapat menimalisir uap dari cairan thinner yang terhirup langsung oleh tubuh.

Perbedaan Thinner A dan Thinner B

Perbedaan Thinner A dan Thinner B

Sebelum menjelaskan fungsi, kami akan membahas terlebih dahulu mengenai perbedaan antara thinner A dan thinner B. Meskipun kedua cairan tersebut tergolong sebagai thinner, tetapi keduanya memiliki perbedaan dalam fungsi dan kegunaannya. Seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa tujuan dari cairan yang satu ini adalah menurunkan tingkat kekentalan sehingga mudah sekali untuk diaplikasikan.

Ada dua macam thinner yang mempunyai perbedaan mendasar pada kecepatan keringnya. Jenis cairan thinner yang pertama adalah thinner A, thinner ini jauh lebih cepat kering jika dibandingkan dengan jenis thinner B. Nah, jika Anda ingin mencari thinner yang tepat sebagai bahan campuran untuk cat besi dan cat kayu yang memiliki kandungan alkyd, kami sarankan untuk memilih thinner B.

Apabila Anda menggunakan thinner A, maka dapat menurunkan tingkat kilapnya dan bisa mengakibatkan penggumpalan. Maka dari itu, thinner B merupakan pilihan yang paling cocok untuk cat besi dan cat kayu Anda. Namun jika sekarang ini mencari cat kayu dan cat besi beserta thinner-nya, EMCO LUX cat besi dan cat kayu serta EMCO Thinner B adalah solusi yang paling pas untuk Anda.

Anda bisa mencampurkan EMCO thinner B ke sebuah wadah cat yang sudah disiapkan dengan perbandingan 1/3 dari jumlah total cat.  Aduk hingga merata dan jangan sampai masih terasa menggumpal. Namun jika dirasa masih kurang encer maka Anda bisa menambahkan thinner sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga: Harga Kusen Dan Pintu Kayu

Lalu Apa Fungsi Cairan Thinner?

Fungsi thinner

Fungsi utama thinner adalah untuk dapat menurunkan viskositas atau kekentalan dari bahan-bahan yang ingin digunakan dengan menggunakan alat penyemprot ataupun kuas. Alat penyemprot cat ataupun kuas cat merupakan sebuah alat yang berfungsi untuk mengaplikasikan bahan finishing dan hanya bisa bekerja dalam batas viskositas tertentu.

Maka dari itu, sebuah bahan finishing harus diencerkan terlebih dahulu dengan menggunakan thinner supaya viskositasnya menurun, sehingga nantinya berbagai bahan tersebut dapat diaplikasikan dengan sangat mudah.

Selain dapat menurunkan viskositas, cairan thinner juga memiliki fungsi untuk mengatur sifat-sifat dari bahan finishing sehingga bahan tersebut dapat digunakan sesuai kebutuhan. Jika Anda menggunakan thinner maka suatu bahan finishing bisa diatur kecepatan waktu pengeringannya dan ketebalan lapisan finishing dapat ditentukan dengan ukuran yang tertentu sesuai kebutuhan.

Thinner pada umumnya dimanfaatkan sebagai campuran cat, sebagai cairan untuk membersihkan besi berkarat, sebagai bahan pelarut, sebagai bahan pengkilap dan juga sebagai penguap cat supaya menjadi lebih cepat kering.



Leave a Comment